Cara Membuat Minyak Kelapa Tanpa Dimasak Terbaru 2021!!!

Assalamu’alaikum Wr. Wb. pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara membuat minyak kelapa tanpa dimasak. Pada zaman sekarang tidak semua orang tau mengenai cara membuat VCO tanpa dimasak. Bisa juga menggunakan mesin VCO.Baca juga Web utama kami Rumah Mesin 

Minyak Kelapa

Minyak virgin coconut oil merupakan minyak alami yang terbuat dari bahan baku kelapa. Virgin coconut ini biasanya digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari memasak sampai produk kecantikan. Aroma dan rasa dari minyak virgin coconut oil sangat khas sehingga banyak digemari.

Manfaat dari minyak virgin coconut oil ini bisa anda rasakan dari ujung kaki sampai kepala. Oleh karena itu minyak ini ada banyak cara mengonsumsi minyak tersebut.

Kandungan dari minyak virgin coconut oil ini kaya akan omega 3 karena dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, meningkatkan kinerja otak, dan dapat mencegah risiko penyakit jantung dan hati.

Selain dari itu minyak virgin coconut juga baik dalam hal menjaga kesehatan kulit. Karena dalam minyak tersebut mengandung lauric acid yang baik untuk melembapkan kulit dan memperkuat batang rambut.

Meski minyak kelapa memiliki banyak mandaat, tidak semua orang tahu cara memanfaatkan minyak tersebut dengan maksimal. Kebanyakan orang hanya tau minyak kelapa ini hanya sebagai pengganti minyak goreng saat memasak.

Manfaat Minyak Kelapa

1. Baik Untuk Penderita Kolestrol Tinggi

Minyak kelapa dapat menaikkan kadar kolesterol baik ( HDL ) didalam tubuh dan juga dapat menurunkan kolesterol jahat ( LDL ). Sehingga sangat baik digunakan untuk penderita kolesterol tinggi. Akan tetapi minyak kelapa tidak begitu baik untuk kesehatan jantung.

2. Menurunkan Berat Badan

Minyak kelapa memiliki kandungan kalori lebih rendah dibandingkan dengan jenis minyak lainnya sehingga baik bagi penderita obesitas. Selain itu kandungan lemak jenis MCT bisa membantu benurunkan berat badan. Jika anda ingin menurunkan berat badan tetap dibutuhkan pola makan sehat dan olah rata yang rutin.

3. Melembabkan Kulit

Selain itu minyak juga dapat membantu pelembabab yang ringan untuk kulit. Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa secara rutin setelah mandi dan akan membantu melembapkan kulit.

4. Diabetes

Baik pada orang yang terkena penyakit diabetes karena mampu mengatur kadar gula darah dan memperbaiki resistensi insulin. Tetap perlu dibastasi asupan dari minyak kepala ini.

5. Melancarkan Saluran Pencernaan

Minyak kelapa juga bisa membantu dalam sistem pencernaan agar lebih baik dan membantu tubuh untuk lebih efektif menyerap jenis-jenis vitamin dan mineral yan larut dalam lemak. seperti kalsium dan magnesium.

6. Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan anda mengonsumsi minyak kelapa yang baik, maka dapat membantu anda untuk melawan penyakit karena kandungan dari minyak kelapa sendiri menjadi anti virus, anti jamur dan anti bakteri.

Cara Membuat Minyak Kelapa Tanpa Dimasak

Cara membuatnya pertama-tama siapkan krim santan di dalam toples dan tambahkan ragi roti sebanyak 1/4 sendok teh. Jika anda hanya membutuhkan minyak kelapa dalam jumlah yang kecil, berikut proses pembuatan dengan cara fermentasi adalah :

  1. Pertama-tama siapkan kelapa yang berkualitas yang segar dan matang.
  2. Setelah itu bersihkan kelapa, kemudian parut kelapa dan campurlah dengan air matang, lalu peras.
  3. Kemudian tuangkan ke dalam botol atau wadah dan diamkan kira-kira selama 24 jam dalam ruangan dengan suhu 32 derajan celcius.
  4. Setalah itu saringlah air yang sudah terpisah dengan minyak, dan minyak itu sendiri akan menghasilkan warna pucat.
  5. Dan akan terbentuk 3 lapisan yaitu, lapisan atas atau minyak, blondo, dan lapisan bawah atau air.

Baca juga : Beberapa Resep Sayur Sawi Putih Santan Enak

Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf. Semoga artikel saya tentang cara membuat minyak kelapa tanpa dimasak bermanfaat. Selamat mencoba…

Terima kasih:)