Jaga Kesehatan Kamu dengan Mengonsumsi 6 Teh Bunga Berikut

Mengonsumsi teh bunga ternyata sama berkhasiatnya dengan mengonsumsi minuman berkhasiat dari daun teh pada umumnya. Teh tersebut dapat menajaga tubuh anda tetap sehat atau fit, terlebih cuaca sekarang ini yang mudah berubah. Belum lagi isu virus corona yang menjadi perbincangan dunia akhir-akhir ini terus mengancam kesehatan masyarakat dunia. Maka dari itu, penting sekali untuk menjaga kesehatan anda, salah satunya dengan mengonsumsi jenis minuman sehat yang terbuat dari bunga berkhasiat berikut:

Teh Chamomile

Chamomile mengandung apigenin yang dapat membuat seseorang mengantuk. Jenis antioksidan tersebut sering digunakan dalam dunia medis sebagai obat penenang alami. Studi yang dirilis oleh Pub Med Health mengungkap bahwa wanita yang telah melahirkan dan mengidap gangguan tidur akan lebih tenang jika mengonsumsi teh bunga chamomile selama dua minggu. Tertarik untuk mencoba?

Teh Lavender

Lavender memiliki banyak manfaat, salah satunya dijadikan sebagai teh bunga yang akan membuat tubuh rileks dan tenang. Bahkan beberapa studi mengatakan bahwa teh lavender dapat menyembuhkan insomnia lho! Jadi, selain digunakan sebagai aroma terapi, anda bisa mencoba mengonsumsi lavender sebagai teh.

Teh Hibiscus

Di Indonesia, hibiscus disebut juga sebagai bunga sepatu. Bunga ini kerap digunakan sebagai semir sepatu. Tetapi, di Amerika Serikat, teh bunga hibiscus cukup populer. Menurut jurnal yang diterbitkan oleh America Heart Association, teh hibiscus berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah.

Teh Melati

Melati memang kerap kali dijadikan campuran teh. Tetapi, bila anda mengonsumsi teh bunga melati tanpa campuran daun apapun, khasiat yang dirasa akan lebih maksimal. Minuman ini dipercaya dapat mengurangi risiko serangan jantung dan mencegah diabetes. Aroma yang dikeluarkan dari teh ini pun dapat membuat mood anda lebih baik lho!

Teh  Mint

Bukan hanya daunnya saja yang bisa dimanfaatkan, tetapi bunga dari daun mint dapat diolah menjadi minuman berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Teh bunga mint berkhasiat untuk menenangkan pikiran sekaligus menjaga kesehatan mulut. Anda bisa kok mencampur daun bersama bunganya untuk menambah kesegaran teh tersebut.

Teh Mawar

Kelopak bunga mawar memiliki aroma menenangkan. Tidak aneh bila kelopak bunga ini sering diolah menjadi minuman berkhasiat ini. Katanya, bila meminum teh bunga mawar sebelum tidur, kualitas tidur anda akan semakin lebih baik.

Jangan lupa jika ingin menyajikan teh gunakan selalu kangen water yang berasal dari mesin kangen water. Dengan air kangen water yang kaya akan antioksidan bisa menghasilkan kualitas teh yang jauh lebih baik.

diambil dari situs kangen water