Resep Bolu Kering Jadul Untuk Jualan Manis Dan Enak

Ingin membuat kue bolu kering jadul untuk jualan yang manis dan enak ? Resep bolu kering jadul untuk jualan yang satu ini dapat anda langsung dicoba.

Resep Bolu Kering Jadul Untuk Jualan

1. Resep Bolu Kering Jadul Untuk Jualan

Bahan-Bahan :

  • 3 butir telur
  • Gula pasir 110 gram
  • 120 gram tepung terigu
  • Baking powder 1/4 sdt
  • Seujung sdt garam
  • 1/2 sdt vanili

Cara Membuat Resep Bolu Kering Jadul Untuk Jualan :

  1. Pertama siapkan cetakan,dapat menggunakan cetakan pie berukuran kecil yang di olesi dengan margarin kemudian taburi terigu
  2. Panaskan oven atau jika yang digunakan oven tangkring,pada bagian dalam dasar oven dialasi oleh loyang bekas agar kue tidak mudah gosong
  3. Kocok telur dan gula menggunakan mixer roti dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan pucat. Berikan garam dan kocok hingga kental berjejak.
  4. Masukkan campuran terigu, bp dan vanili dari sedikit demi sedikit, kocok menggunakan speed terendah sampai tercampur rata atau dapat aduk balik dengan spatula sampai rata.
  5. Tuangkan ke dalam cetakan, jangan terlalu penuh pada saat mengisi karena kue bia mengembang saat dipanggang.
  6. Panggang dioven gunakan ukuran api sedang hingga sedikit berwarna kecokelatan, kecilkan api,teruskan memanggang hingga kue memiliki warna kecoklatan.
  7. Setelah itu, keluarkan dari oven kemudian keluarkan kuenya dari cetakan tersebut.
  8. Kalau ingin lebih kering, bolu yang telah dikeluarkan dari cetakan dapat disusun diloyang kemudian dioven lagi dengan ukuran api kecil.

2.Resep Bolu Kering Kijing Khas Sunda

Bahan-Bahan:

  • 1 kg gula pasir.
  • Telur ayam 1 kg.
  • 1/2 kg terigu segitiga biru.
  • Tepung beras 1/2 kg (rosebrand).
  • Secukupnya Vanilli.
  • Bubuk spekoek.

Cara Membuat Resep Bolu Kijing Khas Sunda:

  1. Pertama kocok dengan mesin penepung telur dan gula pasir terlebih dahulu hingga putih mengembang kemudian berikan vanilli dan bumbu spekoek.
  2. Ayak tepung terigu dan tepung beras lalu masukan perlahan ke adonan yang sudah mengembang dan di mesin penepun lagi.
  3. Masukan pada cetakan kijing
  4. Panaskan oven menggunakan api ukuran sedang lalu masukan cetakan ke dalam oven hingga matang dan sesudah matang dan masukkan ke loyang untuk di panggang agar kering atau dijemur juga dapat agar bolu kering.
  5. Sesudah kering siap dihidangkan.

Baca Juga:Resep Kue Kering Lebaran dan Gambarnya

Sejarah Bolu Kering Jadul

Bolu atau dari bahasa Portugis: bolo; bahasa Inggris: cake ialah kue yang bahan dasar dengan tepung atau pada umumnya tepung terigu, telur dan gula. Kue bolu dan cake pada umumnya dimatangkan menggunakan berbagai cara dipanggang di dalam oven adapun bolu yang dikukus, contohnya: bolu kukus atau brownies kukus. Cake yang dihias menggunakan lapisan (icing) dari krim mentega (buttercream), fondant, ataupun marzipan juga disebut kue tart (kue tarcis).

Cake berhias (kue tart) atau tanpa hiasan yang menggunakan sebagai makanan penutup atau hidangan istimewa pada saat pesta ulang tahun atau resepsi pernikahan. Dalam resepsi pernikahan ala Barat dan pesta ulang tahun, upacara pemotongan kue tart ialah salah satu hal di dalam acara. Di Indonesia, nasi tumpeng adalah pengganti peran cake untuk makanan istimewa pada berbagai upacara peringatan. Acara pemotongan kue juga selalu digantikan pada saat acara pemotongan tumpeng.

Cake berukuran besar dengan berbagai bentuk atau contohnya bentuk persegi empat atau bundar yang dimaksud untuk dipotong-potong pada saat dijual ataupun dihidangkan. Kue bolu yang digulung dan berisi krim mentega ataupun selai dikenal dengan bolu gulung.Dan banyak macam puding juga digunakan sebagai bahan dasar potongan kue bolu yang ditaruh di dasar loyang sebelum disiram dengan agar-agar.

Terima kasih dan semoga bermanfaat resep bolu kering jadul diatas.