Mengenal Angka-Angka Keberuntungan Serta Yang tidak

Di negeri cina, orang-orang disana percaya bahwa ada angka yang melambangkan keberuntungan dan ada juga angka yang melambangkan kesialan atau membawa nasib buruk.

Di China angka keberuntungan memiliki pengucapan yang terasa sama dengan arti kata yang memiliki arti keberuntungan. Sebagai contoh angka delapan dipercaya memberikan keberuntungan, sama juga berlaku sebaliknya seperti angka empat dipercaya memberikan kesialan.

Tentu saja ini hanyalah sebuah kepercayaan, artinya tidaklah dapat dikatakan betul-betul angka-angka tersebut membawa sial.

Pentingnya Mengetahui Angka Keberuntungan

Banyak orang yang menganggap bahwa angka keberuntungan dapat memberikan hari baik.

Biasanya angka keberuntungan digunakan untuk menentukan waktu yang tepat untuk membeli rumah baru, memilih kombinasi nomor telpon, memilih tanggal untuk pernikahan, dan masih banyak lagi.

Angka-Angka Yang Dipercaya Memiliki Keberuntungan
Berikut ini adalah angka-angka yang memiliki pengertian positif atau membawa nasib baik dan keberuntungan

Angka Delapan (8)
Angka delapan dipercaya sebagai angka yang paling beruntung di Cina. Hal ini dikarenakan angka delapan memiliki pengucapan yang sama seperti kata 發 fa yang artinya nasib baik seperti facai 发财. Selain itu juga memiliki arti kemakmuran, sukses, status sosial yang tinggi, dan masih banyak lagi.

Selain itu angka 88 juga dipercaya memberikan hal yang baik. Angka 88 sering disamakan dengan kata 囍 (xǐ) yang artinya memiliki kebahagiaan yang berlimpa.

Angka Dua (2)
Angka dua biasanya diartikan sebagai kesesuaian atau keselarasan atau keharmonisan. Bahkan banyak orang di cina menggunakan benda yang sepasang atau dua buah. Contohnya seperti sepasang bantal. Biar terlihat couple.

Angka Tiga(3)
Angka tiga termasuk dalam angka ganjil, biasanya angka ganjil dianggap memberikan hal yang buruk.

Dalam budaya keagamaan umat Buddha, angka tiga melambangkan Buddha, Dharma, dan Sangha. Oleh karena itu umat Buddha, biasanya akan membunyikan bel sebanyak tiga kali sebagai bentuk pemujaan kepada Buddha dan untuk menghilangkan nasib buruk mereka menggunakan tiga batang dupa.

Angka Enam (6)
Angka enam di ucapkan dengan kata liu. Kata liu menunjuk kepada arti lancar atau langen. Ketika sepasang kekasih melakukan upacara tunangan, biasanya sang pria akan memberikan wanita hadiah berupa uang sebesar 6,666 RMB, ini dengan maksud bahwa mereka akan menjadi harmonis sepanjang hidup.

Angka Tujuh (7)
Angka tujuh juga dilambangkan dengan hal baik seperti 起 qǐ yang artinya memulai atau bangkit. Ada juga Qixi Festival 七夕節 atau lebih dikenal sebagai hari valentine di cina yang jatuh pada tanggal tujuh bulan tujuh penanggalan cina. Angka tujuh juga sering disebut sebagai keberuntungan “lucky seven”. Meskipun begitu angka tujuh juga dapat memiliki arti yang jelek seperti kata 欺 qī yang artinya menjahili.

Angka Sembilan (9)
Angka sembilan juga termasuk ke dalam angka keberuntungan yang artinya umur panjang dan keabadian. Selain itu ada juga kepercayaan masyarakat untuk mengirimkan 99 atau 999 tangkai bunga mawar yang dapat berarti membawa harapan yang bagus dan cinta yang abadi.

Angka-Angka Yang Dipercaya Memberikan Hal Negatif
Berikut ini adalah angka-angka yang dianggap memiliki pengertian negatif

Angka Tiga (3)
Sebelumnya disebutkan bahwa angka tiga bisa juga menjadi angka keberuntungan. Jadi angka tiga dapat bernilai baik ataupun buruk tergantung dimana digunakannya. Kata tiga dapat juga dibaca 散 sàn yang artinya berpisah.

Lalu bagaimana dengan angka 13 ? Apakah termasuk angka baik atau buruk. Banyak yang mempercayai angka ganjil merupakan angka buruk. Selain itu angka tiga memiliki pemahaman yang baik dan buruk. Jika kita meninjau dari pengucapannya, maka angka tiga belas(13) dapat kita tuliskan menjadi 失散 shīsàn, yang artinya berserakan.

Angka Empat (4)
Angka empat merupakan angka genap. Angka empat dikatakan sebagai angka buruk karena terdengar seperti kata si atau mati dalam bahasa mandarin. Sama halnya seperti beberapa kepercayaan tentang angka 13 yang memiliki arti buruk. Di Cina juga tidak menyukai segala angka yang memiliki angka empat ini.

Penggunaan Angka-Angka Keberuntungan dan Ketidak beruntungan Pada Zodiak atau Shio

Kalian tentu saja sudah mengetahui tentang zodiak atau lebih sering kita menyebut dengan shio. Shio atau dalam bahasa mandarin kita menyebutnya dengan 生肖 shēngxiào, terdiri dari 12 nama hewan. Untuk lebih jelasnya di bawah ini akan saya tampilkan hubungan 生肖 shēngxiào dengan angka keberuntungan atau angka yang tidak beruntung.

Nama生肖 shēngxiàoAngka KeberuntunganAngka Tidak Keberuntungan
Tikus鼠 shǔ2, 35, 9
Kerbau牛 niú1, 95, 6
Macan虎 hǔ1, 3, 46, 7, 8
Kelinci兔 tù3, 4, 91, 7, 8
Naga龙 lóng1, 6, 73, 8
Ular蛇 shé2, 8, 91, 6, 7
Kuda马 mǎ2, 3, 71, 5, 6
Kambing样 yàng2, 74, 9
Monyet猴 hóu4, 92, 7
Ayam鸡 jī5, 7, 81, 3, 9
Anjing狗 gǒu3, 4, 91, 6, 7
Babi猪 zhū2, 5, 81, 7

Ada sedikit info penutup nih , khusus nya buat para bettor yang sedang mencari angka jitu melalui angk keberuntungan . Rekomendasi saya silahkan kesini ” result macau ” atau ” data toto macau ”