Tips Memilih Sabun dari Susu Kambing untuk Kulit Sensitif

Ingin memiliki kulit putih, sehat, dan terawat, salah satu cara yang layak dicoba adalah dengan mandi susu. Namun saat ini Anda tak perlu repot menyiapkan susu dalam jumlah yang banyak karena bisa menggunakan sabun susu kambing.

Khasiat sabun ini sudah terbukti mampu merawat kecantikan kulit serta melindungi kelembaban alaminya. Contohnya saja sabun Lervia. Sabun berbahan dasar susu kambing ini memberi manfaat maksimal untuk menjaga kondisi kulit agar terbebas dari masalah seperti kering dan bersisik.

Tips Memilih Sabun Berbahan Susu Kambing untuk Kulit Sensitif

Dalam memilih sabun, sebaiknya sesuaikan dengan kondisi kulit. Terlebih bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif. Akan sangat rawan mengalami masalah jika tidak tepat dalam memilih sabun. Berikut ini adalah beberapa tips memilih sabun susu kambing untuk kulit sensitif.

1.     Sabun Cair Lebih Direkomendasikan

Sabun cair memiliki kandungan bahan kimia yang lebih ringan, jadi sangat cocok untuk kulit sensitif. Selain itu busa yang dihasilkan juga sangat lembut sehingga ketika dipakai tidak memicu iritasi.

Jenis sabun ini memang lebih banyak kandungan parfumnya. Sebab itulah aromanya lebih wangi dibandingkan dengan sabun batang.

2.     Sabun dari Pewarna Alami

Agar tampilannya lebih menarik, sabun diberi tambahan pewarna sesuai dengan aroma yang dihasilkan. Sabun dari susu kambing yang tanpa pewarna, warnanya seperti putih tulang. Sabun ini sangat dianjurkan untuk si pemilik kulit sensitif.

Hanya saja tidak banyak produk yang menjual sabun tanpa pewarna. Sebenarnya tak masalah jika menggunakan sabun warna-warni, tapi sebaiknya pilih yang pewarnanya bersifat alami karena lebih aman di kulit sensitif.

3.     Hindari Sabun yang Mengandung Zat Aditif

Hampir sebagian besar produk sabun yang ada di pasaran mengandung zat aditif yang bisa memicu reaksi alergi bagi pemilik kulit sensitif. Bila saat menggunakan sabun kemudian Anda merasa gatal dan kulit menjadi perih, sebaiknya ganti sabun lain yang lebih aman.

Pilih sabun yang kaya akan kandungan hipoalergenik. Senyawa tersebut sangat aman bagi kulit sensitif dan tidak menyebabkan iritasi. Gunakan sabun yang ada label khusus kulit sensitif pada bagian kemasannya, karena jenis sabun ini memang diformulasikan untuk menjaga kesehatan kulit sensitif.

Memiliki kulit sensitif memang membutuhkan perawatan yang ekstra dan harus berhati-hati dalam memilih sabun. Gunakan sabun yang memang diperuntukkan bagi kulit sensitif agar kondisi kesehatan kulit bisa lebih terjaga dan bebas iritasi.