Tips Menghindari Gigi Sensitif dari Klinik Gigi Opal Dental Jogja

Seseorang yang memiliki gigi sensitif pasti tidak akan semangat menjalani hari karena ia selalu merasa tidak nyaman ketika mengunyah makanan atau minuman tertentu. Pada akibatnya, hal ini bisa menyebabkan keterbatasan pada pola asupan makanan seseorang. menurut klinik gigi Jogja, gigi sensitif dapat berujung pada ngilu yang berlebihan. 

Lalu bagaimanakah cara menghindari gigi sensitif dengan baik dan benar? Berikut ini ulasannya!

Gigi sensitif bisa dialami siapa saja, tanpa ada batasan umur. Artinya pada usia remaja pun kita bisa mengalami hal ini jika tidak berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan dan minuman. Oleh karena itu ketahuilah berbagai cara mencegah adanya gigi sensitif dengan berbagai langkah berikut :

  1. Menggosok gigi secara rutin

Langkah pertama yang harus anda lakukan agar terhindar dari gigi sensitif adalah rajin menggosok gigi. Gigi yang habis digunakan untuk mengunyah makanan pasti ditempeli kotoran sisa-sisa makanan. Jika hal ini tidak kunjung dibersihkan, bisa jadi kotoran tersebut semakin banyak menempel pada gigi dan bisa menyebabkan gigi sensitif. 

  1. Menggosok gigi dengan lembut

Seringkali karena saking semangatnya, seseorang menggosok giginya dengan kekuatan yang berlebih. Padahal menggosok gigi cukup dilakukan dengan pelan dan lemah lembut. Oleh karena itu jangan terlalu keras dalam menyikat gigi agar gigi tetap kuat dalam jangka waktu yang lama. 

  1. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan asam

Makanan yang asam disini bukan hanya yang rasanya asam, namun yang memiliki keasaman tinggi seperti makanan instan, makanan cepat saji, dan lain sebagainya. Oleh karena itu hindari makanan dan minuman yang memiliki keasaman tinggi agar nantinya gigi anda tidak mudah sensitif. 

Memiliki gigi sensitif memang membuat seseorang merasa tidak nyaman. Apabila anda merasa gigi anda terasa sedikit tidak nyaman, segeralah pergi ke klinik gigi Jogja. Disana anda akan mendapat penjelasan mengenai gigi anda yang terasa aneh. 

Selain itu, anda juga akan mendapatkan saran dan masukan dari dokter gigi Jogja sehingga gigi anda bisa diperbaiki dan akhirnya rasa sakit hilang terusir.